BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Danpuspenerbal Ikuti Rakor Penyelenggaraan Peringatan HUT ke-78 TNl Wilayah Kogartab lll Surabaya

TNI AL-Puspenerbal (25/9/2023) | Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNk Dr. Imam Musani mengikuti Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Peringatan HUT ke-78 TNI 2023 yang digelar di Ruang Rapat Bina Yudha Kodam V/Brw Jl. Raden Wijaya No. 1 Sawunggaling Kota Surabaya, Senin (25/9/2023).

Rakor kali ini diikuti sedikitnya 40 orang perwira tinggi dan perwira menengah pimpinan satuan TNI-Polri wilayah Kogartab lll/Sby dipimpin Dankodiklatal Letjen TNI Mar Suhartono dan Komandan Gartab lll/Sby Mayjen TNI Farid Makruf, M.A.

Tampak hadir Pangdivif 2 Kostean, Pangkoarmada ll, Gubernur AAL, Danlanud Abdurahman Saleh, Kasdam V/Brw,  dan Ibu-Ibu Dharma Pertiwi di wilayah Kogartap III/Sby, Kasgar lll/Sby, Wagub AAL, Irdam V/Brw, Danlantamal V dan pejabat TNl Polri serta Ibu Ibu Pengurus Dharma Pertiwi Wilayah Kogartab lll/Sby lainnya. 

Mayjen TNI Farid Makruf, M.A (Dankogartap III/Sby) sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada seluruh petinggi TNI dan Ibu-Ibu Pengurus Dharma Pertiwi di Jatim yang telah berkenan hadir di Makodam V/Brw dalam rangka rapat koordinasi Peringatan HUT TNI ke-78 di wilayah Jawa Timur.

"Semoga rapat koordinasi ini dapat berjalan lancar dan memperoleh hasil dan keputusan yang baik sehingga pelaksanaan peringatan HUT TNI ke 78 di wilayah Jawa Timur dapat berjalan lancar dan sukses," harapnya.

Untuk rencana pelaksanaan HUT sendiri dipaparkan Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E (KasKogartap III/Sby) terkait kesiapan Peringatan HUT ke 78 TNI yang mengusung Tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”

Menurut Kasgartab, agenda pertama rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 78 TNI Tahun 2023 di wilayah Jatim sudah tergelar yakni kegiatan senam SKJ 88, bazar UMKM, donor darah, bakti kesehatan (vicon dgn panglima TNI) pada Minggu (24/9) di lapangan Rampal Malang, Koarmada II dan Lanud Iswahyudi. 

"Hari Senin s.d. Rabu, 25 s.d. 27-09- 2023 pukul 07.00 s.d. Selesai berupa kegiatan dapur lap, bazar UMKM, bakti kesehatan, rumkit lap di masing-masing wilayah," terangnya.

Kemudian Hari Rabu 27-09-2023 pukul 08.00 s.d. Selesai berupa kegiatan ziarah rombongan  di makam Bung Karno Blitar dan makam Gus Dur Jombang yang diikuti TNI dan Forkopimda Jatim.

Untuk rencana gladi kotor dan gladi bersih akan digelar sejak 29 September hingga 3 Oktober 2023 dengan tempat masih tentatif antara Koarmada ll dan Kodam V/Brw.

Sementara itu untuk pelaksanaan Ziarah Nasional akan digelar di TMPN 10 Nopember Jl. Mayjen Sungkono Surbaya  diikuti oleh TNI-Polri dan forkopimda Jatim.

Untuk puncak peringatan akan digelar pada Kamis (5/1) yakni kegiatan Upacara Parade & Defile dan Syukuran, tempat tentative, yang diikuti TNI, PNS & KOMCAD.

Posting Komentar

0 Komentar