BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lanudal Tanjungpinang Dukung Bhakti Sosial Donor Darah HUT Ke-78 TNl dan HUT Ke-4 Kogabwilhan l

TNI AL-Puspenerbal (27/9/2023) | Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang Puspenerbal  mendukung tenaga medis dan personel  pendonor giat bhakti sosial donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI dan HUT Ke-4 Kogabwilhan l yang dilaksanakan di Mako Kogabwilhan l, Dompak, Rabu (27/9/2023).

Dua tenaga medis yaitu Ltd. Laut (K/W) dr. Adeline dan Serda Kes Hendrik serta sebanyak enam personil Lanudal Tanjungpinang yang di pimpin Letda Laut (T) Budi Hendra diutus untuk membantu sekaligus mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

Sebelum melakukan donor darah, standar prosedur donor dilakukan, dimana setiap calon pendonor wajib menjalani pemeriksaan kesehatan, cek suhu tubuh, tekanan darah, berat badan dan pemeriksaan Hemoglobin (HB) sesuai standar operasional prosedur yang ada.

Pangkogabwilhan l Lakdya TNl Erwin dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama dan semoga bisa menambah jumlah stok darah di PMI.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat, khususnya bagi pasien yang membutuhkan di wilayah Tanjungpinang," terangnya.

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat memupuk jiwa sosial dan kemanusiaan bagi sesama. Ia meyakini seluruh pendonor yang telah menyumbangkan ratusan kantung darah ini, dapat membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia yang berada di Kota Tanjungpinang.

Posting Komentar

0 Komentar