BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Awali Tugas Sebagai Gubernur AAL, Laksda TNI Supardi Laksanakan Entry Briefing

AAL, Surabaya (30/10/2023) | Laksamana Muda TNI Supardi didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi melaksanakan Entry Briefing  dihadapan seluruh personel AAL sejak mengemban tugas dan jabatan sebagai Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) yang digelar di gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin, (30/10).

Kegiatan Entry Briefing kali ini digunakan untuk memperkenalkan diri secara lebih dekat, pasca acara lepas sambut dalam mengawali tugas. Dihari pertama menjabat Gubernur AAL yang dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) AAL Laksma TNI Arif Badrudin, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Weningingtyas Alindri, para Pejabat Utama AAL serta diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) AAL, Taruna AAL dan pengurus CBS Jalasenastri AAL.

Gubernur AAL Laksda TNI Supardi pada kesempatan ini menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit Matra Laut dan sebagai pengawak organisasi Lembaga Pendidikan Akademi TNI Angkatan Laut. Tugas dan Jabatan sebagai Gubernur AAL menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena ini merupakan amanah, kepercayaan serta suatu kehormatan sekaligus tantangan, karena disini tempat mendidik dan digemblengnya calon calon  Pemimpin TNI AL/TNI, Bangsa dan Negara masa depan yang bermoral, profesional, memiliki jiwa Patriotisme dan Nasionalisme yang kuat.

Lebih lanjut, keberadaan dan tugas pokok seluruh anggota AAL harus berorientasi pada kepentingan pendidikan Taruna melalui pembinaan aspek kepribadian, Akademik dan kesamaptaan jasmani selain itu seluruh personel AAL harus bisa dijadikan sosok panutan dan teladan bagi para Taruna AAL.

Disamping itu Gubernur AAL juga memberikan penekanan kepada para Taruna bahwa tugas pokok para Taruna adalah belajar, belajar, belajar dan berlatih agar menjadi Perwira TNIAL yang hebat dan profesional. Selain itu penyelengaraan pendidikan di AAL meliputi Tiga aspek yaitu kepribadian, Akademik dan kesamaptaan jasmani untuk membentuk Para Taruna menjadi Perwira TNI AL yang handal dan memiliki karakter sebagai Prajurit Pejuang dan Profesional yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dengan Motto “Hree Dharma Shanty”

Diakhir Entry Briefing orang nomor satu di AAL ini berharap kepada para Taruna agarmemantapkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta ciptakan iklim belajar dan kehidupan Korps Taruna yang kondusif dengan mengamalkan kode EtikTaruna Laut, Perduptar dan Persustar, pungkas Gubernur AAL.

Posting Komentar

0 Komentar