BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Jelang Akreditasi, Balai Pengobatan Lanudal Tanjungpinang Gelar Simulasi

TNI AL-Dispen Puspenerbal (16/11/2023) | Menjelang proses akreditasi, Balai Pengobatan (BP) Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang Puspenerbal, menggelar Simulasi Akreditasi oleh Tim Pendamping Akreditasi pada Kamis (16/11/2023).

Menurut Kepala BP Lanudal Tanjungpinang Lettu (K/W) drg.Adhi Susanti  mewakili Danlanudal Tanjungpinang mengatakan bahwa akreditasi yang akan dilaksanakan mengacu pada Permenkes Nomor 34 Tahun 2022.

Dalam Permenkes tersebut lanjut Adhi, mewajibkan setiap Klinik, Puskesmas dan seluruh fasilitas kesehatan terakreditasi untuk meningkatkan dan menjamin mutu pelayanan dan keselamatan baik bagi pasien maupun masyarakat secara umum.

Kegiatan simulasi akreditasi yang dilaksanakan BP Lanudal Tanjungpinang ini memakan waktu yang cukup lama dimulai pada pukul 11.00 sampai dengan 19.00 WIB bertempat di Ruang VIP Mako Lanudal Tanjungpinang.

Adapun pelaksana kegiatan simulasi ini, diawasi dr. Iwan dan dr. Pipit selaku Tim Pendamping Akreditasi, serta tujuh personel tenaga kesehatan dan tenaga non-kesehatan BP Lanudal Tanjungpinang sebagai pelaku akreditasi.

Untuk rangka simulasi akreditasi dijelaskan Adhi mulai dari paparan Tim Pendamping Akreditasi tentang keperluan kesiapan akreditasi, pendalaman dan wawancara Tim Pendamping Akreditasi kepada Kepala Klinik dan seluruh staf.

Kemudian peninjauan sarana dan prasarana dan diakhiri dengan evaluasi serta masukan atas kekurangan kelengkapan administrasi maupun sarana prasarana dalam rangka memenuhi syarat akreditasi yang telah ditentukan.

Kegiatan akreditasi lni, nantinya akan dilaksanakan oleh Lembaga Penyelenggara Akreditasi (LPA) KAKP pekan depan.

Posting Komentar

0 Komentar