BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Komandan Kolat Penerbal Tutup Kursus Mekanik Fixed Wing TA 2023

TNI AL – Dispen Puspenerbal (23/11/2023) | Komandan Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut (Dankolat Penerbal), Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu S.U secara resmi menutup Kursus Mekanik Fixed Wing TA 2023 di Aula Kolat Penerbal, Lanudal Juanda, Rabu (22/11/2023).

Menurut Dankolat Penerbal, program Kursus Mekanik Fixed Wing merupakan rangkaian kegiatan pembinaan personel, yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, dalam upaya meningkatkan kompetensi personel pengawak pesawat udara jenis fixed wing dengan kualifikasi sebagai mekanik.

Kegiatan ini kata Dankolat, bertujuan untuk mencetak personel dengan kualifikasi mekanik dengan kemampuan, kecakapan, dan keterampilan serta mampu membantu pelaksanaan pemeliharaan, perawatan dan perbaikan Alutsista berupa pesawat udara di jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut guna menunjang penugasan operasional dan non-operasional TNI Angkatan Laut.

Kegiatan kursus ini diikuti oleh dua puluh personel bintara dan tamtama korps teknik dengan lama kursus berlangsung selama satu bulan. 

Komandan Kolat Penerbal berpesan kepada para peserta kursus, agar mampu mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh selama kursus di satuan kerja masing-masing.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para instruktur atas keikhlasannya dalam memberikan ilmu serta pengalaman sehingga nanti bisa bermanfaat kepada para peserta kursus,” kata Gugus -sapaan akrab Komandan Kolat Penerbal ini.

Dalam kegiatan tersebut, hadir perwira staf Kolat Penerbal yaitu Pasprogar Kolat Penerbal, Mayor Laut (S) Syaeful Bakhri, Paopslat Kolat Penerbal, Mayor Laut (P) Novi Manunggal, Dansatma Kolat Penerbal, Mayor Laut (T) Joko Elyanto; Kasubsi OJT Kolat Penerbal, Kapten Laut (T) Manan Dwi W. dan Kasubsi Sertfikasi Profesi, Lettu Laut (T) Didik.

Posting Komentar

0 Komentar