BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Lanudal Manado Laksanakan Lintas Medan 19,2 Km

TNI AL-Dispen Puspenerbal (16/11/2023) | Untuk meningkatkan kemampuan dan ketahanan fisik prajurit, Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Manado Puspenerbal menggelar latihan Lintas Medan bersenjata sejauh 19,2 Km yang di kawasan Minahasa Utara, Kamis (16/11/2923).

Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto didampingi perwira staf dijajarannya turut bersama prajuritnya memikul senjata menempuh rute 19,2 Km dari Mako Lanudal Manado menuju titik finish di Puncak Raiwaya Hills, Airmadidi, Minahasa Utara yang berada di ketinggian 1000 mdpl. 

Menurut Danlanudal Manado, latihan Lintas Medan yang diikuti seluruh Prajurit Lanudal Manado ini, merupakan kali kedua digelar Lanudal Manado di tahun 2023.

Latihan ini lanjutnya bertujuan untuk melatih prajurit Lanudal Manado dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan dan membangun kualitas prajurit yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik agar dapat menunjang tugas-tugas pokok serta kinerja satuan.

Selain itu, Latihan Lintas Medan uang menempuh puluhan kilometer ini tambahnya, juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas serta kebersamaan antar prajurit.

"Jarak yang jauh serta medan yang terjal ini, ini akan menguji fisik dan mental para prajurit, yang nantinya akan membentuk karakter prajurit yang tangguh, sehingga para Prajurit akan terbiasa dan mampu menghadapi segala persoalan menuju tujuan yang ingin dicapai," pungkas Tatang -sapaan akrab Danlanudal Manado ini.

Posting Komentar

0 Komentar