BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Memperkuat Jiwa Nasionalisme: AAL Laksanakan Upacara Bendera Dalam Menjaga Stabilitas dan Netralitas

AAL, Surabaya (17/1/2024) | Seluruh jajaran AAL melaksanakan upacara bendera pada 17 Januari 2024 di lapangan Banda Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya.

Inspektur upacara (Irup) pada upacara bendera kali ini adalah Direktorat Logistik (Dirlog) AAL Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya, mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Supardi.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, diucapkan terima kasih dan penghargaan karena berhasil menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran tahun 2023 dengan baik. Tahun 2024 ini, TNI memiliki tantangan untuk mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi seperti Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada. TNI memiliki kewajiban menjaga stabilitas nasional agar agenda politik nasional dapat berjalan dengan aman dan damai.

Selain itu, stabilitas keamanan nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pelaksanaan pesta tersebut. Netralitas TNI tetap harus dijunjung tinggi dan sinergi dengan institusi lain untuk menjaga kondusivitas dan keamanan negara. 

Panglima TNI menekankan agar seluruh prajurit dan PNS TNI berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI, tidak terpengaruh oleh isu yang tidak bertanggung jawab, dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat. TNI diharapkan menjadi solusi permasalahan rakyat dengan semangat, disiplin, dan dedikasi yang tinggi.

Jadilah prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Posting Komentar

0 Komentar