BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Dansatrol Lantamal V Hadiri Puncak Peringatan Hardiknas Tahun 2024

LANTAMAL V | Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal V Kolonel Laut (P) Edy Setyawan, S. E., mewakili Danlantamal V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S.H., M.Han menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo Surabaya. Kamis  (02/05/2024)

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, A.Ks., M.A.P., bertindak selaku Pembina Upacara pada peringatan Hardiknas Tahun 2024 dengan mengambil tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Rangkaian upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Penganugerahan Satya Lencana, pembacaan amanat dari Mendikbud oleh Pembina Upacara, dan diakhiri dengan Doa.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pj Gubernur Jatim menyampaikan bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 mengambil tema ”Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, masa Budi Utomo atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.

Pada Hari Pendidikan Nasional 2024 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan," ucap Pj Gubernur Jatim membacakan amanat Mendikbud.

Kita berusaha menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang kaya raya dalam hal budaya. Kita terus menggali kekayaan budaya lndonesia, melestarikan, dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar-benar adikuasa di bidang kebudayaan.

"Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar".

Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia, terang Pj Gubernur Jatim.

Posting Komentar

0 Komentar