BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Komandan Lanudal Juanda Pimpin Upacara Hari Kebangkitan nasional Ke-116

TNI AL-Dispen Puspenerbal (20/5/2024) | Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, Pimpin Upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Senin (20/5/2024).

Dengan tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas", Upacara peringatan Harkitnas ke-116 ini diikuti 561 Personel Jajaran Penerbangan TNI AL Wilayah Surabaya. Turut Hadir mengikuti upacara Danwing Udara 2 Puspenerbal, Dandenma Puspenerbal, Dan Para Perwira Jajaran Puspenerbal lainnya. 

Upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia. 

Selain itu, juga dilaksanakan Pembacaan Teks Pancasila dan Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 yang dibacakan dengan penuh khidmat oleh Serda Mpu Yahya. 

Komandan Lanudal Juanda menekankan pentingnya pemanfaatkan kemajuan teknologi untuk menggapai visi Indonesia Emas.

“Hari Kebangkitan Nasional merupakan refleksi dari perjuangan Bangsa Indonesia dalam meraih Kemerdekaan. Saat ini, kita harus mampu memaknai semangat kebangkitan ini dengan terus berjuang dan berkontribusi untuk kemajuan Bangsa, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern dan zaman baru yakni teknologi,” ungkap Komandan Lanudal Juanda.

Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, Danlanudal Juanda berharap seluruh personel Penerbangan TNI AL dapat terus menginternalisasi nilai-nilai kebangkitan nasional dalam setiap langkah dan tindakan.

“Bangkit Untuk Indonesia Emas, diharapkan mampu menjadi pendorong bagi setiap personel dijajaran Puspenerbal untuk berkontribusi positif bagi kemajuan Bangsa dan Negara. Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 bagi kita semua,” Pungkas Danlanudal Juanda.

Posting Komentar

0 Komentar