BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lanal Aru Laksanakan Pengamanan Aset Tanah TNI AL Hindari Pemanfaatan Lahan Tanpa Izin

TNI AL, LANAL ARU | Anggota TNI Angkatan Laut melaksanakan patroli rutin untuk pengamanan aset dan penertiban proyek pembangunan di atas lahan tanah milik TNI Angkatan Laut bertempat di  Desa Serwatu Kalar-Kalar, Kabupaten Kepulauan Aru. Selasa (21/05/24).

Komandan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru menugaskan personelnya melaksanakan patroli rutin dan pengamanan aset tanah milik TNI AL serta penertiban proyek pembangunan yang dilakukan di atas aset tanah milik TNI Angkatan Laut tanpa izin resmi. 

Proyek pembangunan insfrastruktur Pelabuhan Dobo ini sebelumnya tidak ada koordinasi dan meminta izin kepada pihak TNI Angkatan Laut sehingga perlu dilakukan penghentian sementara sampai dengan ada koordinasi lebih lanjut dari pihak UPP Kelas III Dobo dan instansi terkait.

Terkait dengan penertiban proyek pembangunan di atas aset tanah milik TNI AL tersebut, pimpinan proyek pembangun menyebutkan bahwa proyek rehabilitasi insfrastruktur ini merupakan perintah dari Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Dobo, akan tetapi pada pelaksanaanya belum koordinasi dan meminta ijin ke Lanal Aru selaku pemilik aset lahan. Sementara pihak UPP Kelas III Dobo saat dikonfirmasi menyadari bahwa lahan yang digunakan untuk proyek pembangunan adalah milik TNI Angkatan Laut, namun sejauh ini belum ada komunikasi dengan Lanal Aru.

Saat ini baik pimpinan proyek di lapangan, pihak UPP Kelas III Dobo maupun Danlanal Aru telah bertemu dan berkoordinasi lebih lanjut mengenai keberadaan proyek pembangunan, diharapkan masing-masing memahami kewenangan dan tanggungjawabnya sehingga tidak terjadi kesalahpahaman kedepannya. TNI Angkatan Laut akan terus rutin melaksanakan patroli pengamanan aset dan melakukan penertiban terhadap proyek pembangunan yang tidak memiliki izin di atas aset tanah milik TNI Angkatan Laut. 

(Lanal Aru)

Posting Komentar

0 Komentar