BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Peringati HUT Ke-68 Puspenerbal, Lanudal Tanjungpinang Gelar Donor Darah dan Anjangsana

TNI AL-Dispen Puspenerbal (22/5/2024) | Dalam rangka memperingati HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut, Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1 menggelar aksi donor darah di Hanggar Sathar Lanudal Tanjungpinang dan Anjangsana pada Rabu (22/5/2024).

Pelaksanaan donor darah dimulai de gan mengikuti Vcon yang dipimpin Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana dari Wispa Brahmastra Lanudal Juanda.

Wadan Puspenerbal mengucapkan  terimakasih atas  kegiatan Donor Darah dan Anjangsana  yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Penerbangan TNI AL.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL ke-68 yang bekerjasama dengan UPT Palang Merah Indonesia (PMI) dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh panitia pelaksana yang telah menginisiasi serta membangun sinergi  untuk menyelenggarakan kegiatan Positif ini.

"Semoga kegiatan kemanusian ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan sebab setiap tetes darah dari kita sangat berarti  bagi orang lain," terangnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Komandan Lanudal Tpi Kolonel Laut (P) Triwibowo, Danwing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setio Utomo serta Perwira Staf dan seluruh  prajurit Lanudal Tpi, Wing Udara 1, Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 dan 5 gabungan Jalasenastri Puspenerbal.

Kegiatan donor darah ini juga diikuti instansi-instansi yang ada di Kota Tanjungpinang seperti dari Kogabwilhan 1, Koarmada 1,  Korem 33/WP, Kodim TPI, Lanud RHF, RSAL MDYT S.

M, Polresta Tanjungpinang,  Cabang 4 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal,  Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Kantor Sar TPI, Puskesmas TPI Barat,  Air Nav Bandara RHF,  Akbid,  Stikes Hang Tuah, LPM TPI, Lapas Narkotika dan PT Angkasa Pura. 

Sebelum melaksanakan donor darah, tim medis melaksanakan pengecekan Tekanan darah terlebih dahulu guna mengetahui kondisi kesehatan dan golongan darah dari pendonor.

Dengan mengusung tema "Setetes Darah Saya Untuk Indonesia" diperoleh sebanyak 157 Kantong darah yang akan disimpan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang. Target pendonor sebelumnya 150 kantong darah, namun antusiasme yang tinggi Total pendaftar mencapai 246 pers.

Kegiatan donor darah di selaraskan dengan pelaksanaan Anjangsana ke rumah warakawuri dan memberikan tali asih.

Posting Komentar

0 Komentar