BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Latihan Bersama Cassowary Exercise 2024 Resmi Dibuka di Australia

TNI AL/ Koarmada III | Bertempat di Port Services Conference Room, Darwin City, Australia, pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2024, Mayor Laut (P) Hermes R. Simanjuntak Komandan KRI Dorang-874 dan LCDR Christopher Wardle  Komandan HMAS Broome 90, bersama-sama secara resmi membuka (Opening Ceremony) Latihan Bersama (Latma) Cassowary Exercise Tahun 2024, adapun latihan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 25 sd 28 Juli 2024. Jumat (26/07/2024).

Cassowary Exercise (Cassoex) 2024 adalah Latihan Bersama / Latma Bilateral TNI AL – Royal Australian Navy (RAN), diselenggarakan periodik setiap tahun, selain itu Latma Cassoex 24 diperlukan sebagai media untuk meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan interoperabilitas serta kerjasama  Indonesia – Australia.

Dikatakan  Komandan KRI Dorang-874 yang juga sebagai Komandan Satgas pada Latma tersebut, bahwa tujuan Latihan Bersama ini adalah untuk meningkatkan pengalaman dan pengetahuan dalam kemiliteran, serta mengasah kemampuan dan menambah pengalaman berlatih dengan Angkatan Laut negara asing dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan saling berkunjung ke kapal perang yang akan melaksanakan Latihan Bersama yaitu KRI Dorang-874 dan HMAS Broome 90, kemudian dilaksanakan tukar menukar plakat di anjungan kapal HMAS Broome 90 dan  foto bersama dan diakhir acara diadakan ramah tamah serta makan bersama untuk meningkatkan hubungan sesama anggota peserta latihan.

Sementara itu pada tempat yang berbeda Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., sebagai Direktur Latihan (Dirlat) Cassoex 2024 menegaskan agar selama  melaksanakan misi Latihan Bersama Cassoex 2024,  para  Prajurit TNI AL / Koarmada III adalah perwakilan Negara Indonesia yang akan bekerja sama dengan Negara Australia, untuk itu, tampilkan yang terbaik dengan cara memahami dan melaksanakan tugas dengan baik, jaga nama baik Bangsa Indonesia dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar