BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

SMK KAL-1 Surabaya Laksanakan Raker Di Yogyakarta

Yogyakarta, (29/07) | Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut  SMK KAL-1 Surabaya  merupakan salah satu dari 3  SMK yang berada di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) pada awal TP.2024/2025 berlangsung di  Atrium Primiere Hotel Yogyakarta, (27/07/24) diikuti oleh seluruh guru dan karyawan yang di pimpin langsung oleh Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd.

Raker SMK KAL-1 kali ini  merupakan Rapat Evaluasi dan Awal Tahun Pelajaran 2024/2025 yang sengaja dilaksanakan  di luar kota sekaligus wisata untuk refreshing  dan membangun  silatuhmi bagi  seluruh guru dan karyawan SMK KAL-1 setelah sekian  lama tidak melaksanakan wisata bersama keluarga.

Sebelum pelaksanaan Raker, 105 personil yang  tergabung   dalam keluarga besar SMK KAL-1 pada pagi hari Sabtu,(27/07/24) melaksanakan wisata di Dieng Jawa Tengah melihat beberapa obyek wisata yang berada di lokasi tersebut,  kemudian malamnya melaksanakan Raker dan Minggu paginya (28/07/24) akan menerus wisata di kota Yogyakarta dan obyek wisata Lava Tour  Merapi Sleman menggunakan mobil Jeep Willz tahun 1944 milik PT.  JTM  sehingga terkesan klasik dan bersejarah. Salah satu driver andalannya Roedy  yang sempat berucap kemedia, dia banyak suka dukanya , namun Sukanya lebih dominan  yang dirasakannya, karena semakin banyak sudara yang menaiki mobilnya  dari penjuru Provinsi baik di Jawa maupun luar Jawa yang berkunjung di Lokasi wisata ini, “ungkapnya”.

Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd dalam kesempatan  Raker menyampaikan beberapa pokok permasalahan yang sedang dan akan dihadapi pada TP.2024/2025 mencakup Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), pembangunan  sarana prasarana sekolah serta visi misi sekolah  sebagaimana  target yang telah di canangkan sehingga Motto  Yayasan Hang Tuah " KEBERADAAN KAMI MENCERDASKAN ANDA"  dapat di wujudkan.

Harapannya Kasatdik  SMK KAL-1,  dengan adanya Raker yang berlangsung di luar kota dapat memunculkan ide-ide dan inovasi baru guna peningkatan kwalitas peserta didik sesuai perkembangan  dan kebutuhan  dunia usaha/ dunia industri. Apalagi status SMK KAL-1 merupakan SMK PK, tentu saja membutuhkan kerja ekstra seluruh manajemen  sekolah, guru dan karyawannya.

Sementara itu paparan dari Waka Kurikulum SMK KAL-1 Elly Rahmawati, S.Pd., Mpd menyampaikan bahwa penerapan kurikulum merdeka di seluruh tingkatan satuan pendidikan perlu diadakan program kerja bersama demi mengembangkan sekolah yang lebih baik lagi. Dalam perubahan penerapan kurikulum seluruh bapak ibu guru di dorong untuk semakin aktif dan kreatif dalam pembelajaran intarkurikuler dan penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila(P5).

Dalam pelaksanaan Raker tersebut  hadir diantara peserta Waka   Sarpras Karno SB, S.Pd., M.Pd ,  Waka Kesiswaan Ria Banowati, S.T, Waka Humas  Soepomo Adi Sucipto,  S.Pd yang bertindak selaku moderator,  para Kaprodi, Kabeng,  seluruh guru dan karyawan.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar