BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Danlanudal Kupang Hadiri Sosialisai Upaya Penanganan Monkeypox di Bandara El Tari Kupang

TNI AL-Dispen Puspenerbal (29/8/2024) | Dalam upaya kewaspadaan penularan Monkeypox (MPOX) atau virus cacar monyet, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar menghadiri Sosialisai Upaya Penanganan Monkey Pox di Bandara El Tari Kupang 2024, Kamis (29/8/2024).

Pada sosialisasi tersebut disampaikan paparan materi tentang upaya penanganan dan kewaspadaan MPOX di pintu masuk Bandara dari pihak Airport Security Manager dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara El Tari.

Menurut Danlanudal Kupang, kegiatan sosialisasi kepada seluruh komunitas bandara ini, merupakan upaya meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan dini sebagai upaya mengenali gejala-gejala dan melakukan pencegahan dini masuknya virus cacar monyet  Kupang. 

Selain itu lanjutnya, juga untuk lebih memahami dan tidak menjadikan situasi ini sebagai sumber kepanikan, tetapi justru meningkatkan kewaspadaan bersama.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Karumkit Lanud El Tari Kapten Kes dr. I Gede Vasmana Hardika, SP.KJ mewakili Danlanud El-Tari Kupang, Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Kupang, Airport Safety Manager dan Staf Angkasa Pura I Bandara El Tari serta pimpinan maskapai penerbangan yang berada di Bandara El-Tari Kupang.

Posting Komentar

0 Komentar