BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Fasharkan Pesud Bangun Shelter MI-2 di Kolat Penerbal Juanda

TNI AL – Dispen Puspenerbal (24/8/2024) | Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara (Fasharkan Pesud) Puspenerbal, saat ini tengah menyiapkan dan membangun Shelter Helikopter MI-2 yang bertempat di Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut (Kolat Penerbal), Puapenerbal, Juanda.

Hal tersebut dikatakan Kepala Departemen Rangka Akp Mesin (Kadep RAM), Mayor Laut (T) Trisnanto Setiyadi mewakili Kafasharkan Pesud Puspenerbal, Kolonel Laut (T) Johny Setiawan saat mengawasi pelaksanaan pembangunan oleh Prajurit Dep Ram, Sabtu (24/8/2024).

"Hari ini prajurit  tangguh Dep Ram Fasharkan Pesud tengah menyeleskaikan pembuatan kaki-kaki/kuda-kuda shelter dan atap atap shelter yang nantinya akan di tempati monument Helikopter MI-2," terang Trisnanto.

Sesuai rencana lanjutnya, Monumen Helikopter MI-2 tersebut akan diletakkan di samping Gedung Kolat Penerbal Puspenerbal. Proses pembuatan tempat monument ini dibutuhkan waktu yang cukup lama hingga berbulan-bulan.

Helikopter Mil Mi-2 (nama pelaporan NATO Hoplite) sendiri, merupakan sebuah helikopter transportasi kecil bertenaga turbin dengan persenjataan ringan.

Helikopter ini dapat memberikan serangan dukungan udara ketika dipersenjatai dengan roket 57mm dan meriam 23mm.

Posting Komentar

0 Komentar