BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Kapoksahli Koarmada III Sebagai Narasumber Intermediate Training Nasional LK2 HMI Cabang Sorong

TNI AL/ Koarmada III | Bertempat di Asrama Haji Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Komando Armada (Koarmada) III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han., memberikan materi Standing Position Indonesian Sebagai Negara Maritim Dalam Rangka Memperkuat Pertahanan dan Kedaulatan Indonesia Menjadi Poros Maritim Dunia, pada acara Intermediate Training (LK 2)  Tingkat Nasional yang diadakan oleh HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang  Sorong. Jumat (02/08/24).

Intermediate Training Nasional (LK2) merupakan salah satu program unggulan HMI yang bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, pemikiran kritis, dan kemampuan analitis para anggotanya, dengan menghadirkan narasumber-narasumber berpengalaman, acara ini diharapkan dapat menciptakan generasi pemimpin yang kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Lebih lanjut dalam paparannya sebagai narasumber Kapoksahli Koarmada III menyampaikan bahwa Aspek pertahanan dan keamanan maritim menjadi hal penting yang harus dibenahi, karena keamanan di wilayah laut Indonesia menjadi faktor penentu kesuksesan program pemerintah.

Sebagai negara kepulauan dengan posisi yang strategis dan dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis, maka suatu keharusan untuk memiliki Angkatan Laut yang kuat dan modern agar mampu menghadapi setiap ancaman bangsa ke depan yang akan semakin besar, kompleks, dinamis dan multi dimensi.

Untuk mewujudkan visi Poros Maritim Dunia, dibutuhkan peran dari seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan pertahanan negara yang tangguh dengan mempertimbangkan geopolitik dan geoekonomi negara yang berwawasan kemaritiman, sehingga dibutuhkan suatu perencanaan pembangunan pertahanan negara yang berwawasan maritim, pungkasnya

Selanjutnya diakhir acara dilaksanakan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator, dimana peserta kegiatan tersebut dengan antusias bertanya terkait dari paparan yang telah disampaikan Kapoksahli Koarmada III

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar