BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

SD PLUS HANG TUAH 2 JONGGOL SELENGGARAKAN WORKSHOP KURIKULUM MERDEKA

Jakarta, (24/08) | Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dilingkungan Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah khususnya guru SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol, Sabtu (24/08/24) menyelenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Platform Merdeka Belajar (PPM).

Workshop tersebut secara resmi di buka oleh Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Jaka Santosa Adiwardoyo,   S.Sos., M.H. Selanjutnya bertindak selaku narasumber adalah Elah Nurelah, M.Pd dari Penerbit Erlangga.

Dalam kesempatan tersebut Kapeng Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah  Kolonel (Purn) Jaka Santosa Adiwardoyo,   S.Sos., M.H. berharap  : "Agar seluruh guru  dan karyawan  satdik di lingkungan Cabang Jakarta harus selalu  semangat dalam melaksanakan tugas, laksanakan yang terbaik. Jangan pernah takut salah karena salah adalah guru yang terbaik dalam pembelajaran. Guru merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam keberhasilan di sekolah sekolah Hang Tuah" tuturnya.

Ditambahkan oleh Kapeng Cabang Jakarta YHT bahwa sekolah dibawah Yayasan Hang Tuah harus berusaha keras mewujudkan hasil didik yang berkarakter,  bersinergi dengan seluruh warga sekolah berperan aktif untuk mendukung Misi sekolah.

Kasatdik SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol Sri Oksida, S.Ag selaku penanggung jawab jalannya workshop,  menyampaikan ke beberapa awak media  bahwa peserta workshop terdiri dari seluruh guru dan karyawan SD Plus Hang Tuah 2, TK dan SMP Hang Tuah wilayah Jonggol yang  berjumlah 31 guru bidang dan guru mapel.

Kegiatan workshop kali ini bertema :  "Berkarya Dalam Mewujudkan Pembelajaran Paradigma Baru", memiliki sasaran untuk peningkatan kompetensi guru SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol pada khususnya, mutu sekolah dan peserta didik pada umumnya. Kegiatan  workshop tersebut juga merupakan salah satu realisasi program kerja sekolah TP. 2024/2025.

Workshop berlangsung secara marathon mulai jam 08.00 hingga jam 17.30 dengan narasumber  Elah Nurelah, M.Pd dari Penerbit Erlangga. Adapun inti dari apa yang disampaikan oleh narasumber adalah:  Implementasi Kurikulum Merdeka di SD adalah menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih efektif, responsif dan relevan dengan memberikan kebebasan sekolah dan guru dalam merancang dan mengatur Kurikulum serta metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan.

Hadir dalam workshop yang berlangsung di  SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol yang berlokasi di  Perum TNI AL Blok DD X Sukamanah Jonggol,  KPPS/Pengawas Kec. Jonggol Asep Maspuddin, M.Pd,  Kasatdik TK Hang Tuah 8  Rinda Choiriyah S. Pd, dan SMP Hang Tuah 6  Hermyn Susilowati, S. Pd.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar