BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lantamal IX Ambon Gelar Apel Pasukan PAM Pemilu Menjelang Pilkada 2024

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M menggelar apel Pasukan PAM Pemilu menjelang Pilkada 2024 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Kompleks Lantamal IX, Halong, Baguala, Kota Ambon, Senin (02/09/2024).

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon menggelar Apel Personel untuk Pengamanan Pilkada 2024 dipimpin Danlantamal IX dalam hal ini diwakili oleh Asintel Danlantamal IX Letkol Laut (KH) Jeffri Irwandi, S.T., Demonstrasi Penanggulangan Huru Hara (PHH), yang digelar merupakan gambaran tindakan preventif personel TNI dalam latihan penindakan massal penyelamatan serta latihan penyelamatan korban.

Penanggulangan Huru Hara (PHH) berpedoman kepada Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang Penanggulangan Huru Hara. Kegiatan tersebut dilakukan setelah menerima perintah dan kordinasi perbantuan apabila terjadi perkembangan situasi atau meningkatnya eskalasi dilapangan, membekukan masyarakat yang berubah anarkis, akibat adanya hasutan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menjelang Pilkada tahun 2024, Lantamal IX melaksanakan pengecekan kesiapan personel dan alat perlengkapan pasukan PHH dalam rangka menghadapi pengamanan Pilkada 2024. Pengecekan kesiapan pasukan PHH ini bertujuan untuk mengecek dan meyakinkan kesiapan seluruh prajurit Lantamal IX Ambon beserta kendaraan dan alat pengamanan yang digunakan dalam pengamanan Pilkada. 

Seluruh prajurit Lantamal IX Ambon yang terlibat langsung dalam pasukan PHH harus memahami tugas dan aturan pelibatan di lapangan bila dibutuhkan. Pengamanan Pilkada harus berjalan dengan tetap mengedepankan sikap profesionalisme, tegas dan humanis dalam menghadapi setiap gejolak di lapangan. 

Danlantamal IX diwakili Asintel Danlantamal IX dalam amanatnya mengatakan "Pada pengamanan Pilkada nanti, TNI akan berkolaborasi dengan Polri untuk pengamanan, jangan mudah terprovokasi dan diadu domba antara TNI dengan Polri dan komponen masyarakat lainnya. TNI dan Polri harus selalu menjaga kekompakan, sinergitas dan soliditas dalam melaksanakan pengamanan Pilkada 2024, karena TNI dan Polri menjadi ujung tombak yang terdepan dalam menjaga keamanan dan stabilitas sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai," ujar Brigjen Suwandi dalam amanatnya.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar