BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lantamal IX Ambon Gelar Bakti Kesehatan Dan Naval Base Open Day Jelang Hari Jadi Ke-79 TNI Angkatan Laut

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigjen TNI (Mar) Suwandi S.A.P., M.M., laksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah dan Naval Base Open Open Day bertempat di Mako Lantamal IX Ambon. Sabtu (07/09/2024).

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Suwandi S.A.P., M.M. mengatakan Bakti Kesehatan Donor Darah dan Naval Base Open Day merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-79 tahun 2024 yang bekerja sama dengan PMI Kota Ambon.

Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal IX Ambon dalam membantu ketersedian stok darah bagi yang membutuhkan melalui PMI.

Pada hari yang sama, Sabtu (07/09/2024), Lantamal IX juga melaksanakan Naval Base Open Day yang memberikan kesempatan kepada masyarakat agar mengenal lebih dekat unsur-unsur Kapal Perang yang ada di Lantamal IX.

Danlantamal lX dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Naval Base Open Day ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi KE-79 TNI AL.

"Hadirin dan undangan sekalian, seperti kita ketahui bersama bahwa kegiatan Naval Base Open Day ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi KE-79 TNI AL Tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 10 September". ujar Danlantamal IX.

Pada kesempatan open ship tersebut, Lantamal IX menampilkan 2 unsur KRI yaitu KRI Posepa 870 dan KRI Layaran 854 serta 1 unsur Ambulance Laut dan 1 unsur Sea Rider Satrol Lantamal IX. 

Kegiatan Open Ship tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat, anak-anak PAUD, TK, SD, SMP hingga orang dewasa yang sangat berantusias ingin mengenal lebih dekat alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan Open Ship tersebut sangat tinggi, mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terselenggara setiap tahun agar dapat mengenalkan unsur-unsur TNI Angkatan Laut kepada generasi muda. (Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar