BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Penanaman Pohon, Bukti Nyata Lanal Cilacap Peduli Kepada Lingkungan

LANAL CILACAP | Dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI Angkatan Laut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap melaksanakan penanaman pohon di Lingkungan Komplek Rumah Negara Lanal Cilacap, yang ditandai secara simbolis dengan ditanamnya bibit pohon mangga oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M.Tr.Opsla. (03/09/2024).

"Selain untuk memperingati HUT ke-79 TNI Angkatan Laut, penanaman pohon ini juga suatu perwujudan kontribusi nyata kepedulian Lanal Cilacap terhadap lingkungan hidup, dengan harapan  bisa menjadi budaya untuk menanam pohon," ujar Danlanal Cilacap dalam sambutannya.

Menanam pohon juga penting untuk menghijaukan lingkungan agar bisa menikmati pandangan yang segar, sejuk dan indah.

"Kegiatan menanam pohon merupakan salah satu program untuk menghindari bencana alam terutama bencana banjir," kata Danlanal Cilacap.

Danlanal berpesan kepada prajurit yang menempati Rumah Negara Komplek TNI AL Gumilir Cilacap agar peduli dan merasa memiliki untuk merawat pohon-pohon tersebut.

"Usahakan perawatan semaksimal mungkin supaya bisa hidup dan berkembang seluruhnya," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Pangkalan TNI AL (Lanal)  Cilacap Letkol Laut (T) Kunarto, S.E., S.H., Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Belinda Robby Edevaldo,  Perwira Staf, Prajurit, PNS, Pengurus Jalasenastri Lanal Cilacap. serta melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cilacap, Koramil 18 Cilacap Utara, Forkopimcam Cilacap Utara dan Perbankan.

Posting Komentar

0 Komentar