BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Pusdikif Kodikmar Kodiklatal Luluskan Pelatih Senjata Bantuan Infanteri Marinir Angkatan VI

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 04 September 2024 | Komandan Pusdikif (Danpusdikif) Kodikmar Kodiklatal Letkol Marinir Briand Iwan Prang memimpin upacara penutupan Kursus Pelatih Menembak Senjata Bantuan Infantri Marinir Angkatan VI TA. 2024 yang bertempat di lapangan apel Pusdikif Kodikmar Gunungsari Surabaya. Rabu (04/09/2024).

Kegiatan ini menandai berakhirnya pelatihan yang telah berlangsung selama kurang lebih 3 bulan.  Dalam amanatnya, Danpusdikif menyampaikan bahwa, kursus ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pelatih pengawak senjata bantuan infanteri di satuan jajaran Korps Marinir.

Selama pelatihan, para peserta telah diberikan berbagai materi, baik teori maupun praktik lapangan.  Danpusdikif menekankan bahwa, tuntutan tugas ke depan dalam membina dan mewujudkan prajurit Korps Marinir yang berkualitas tidaklah ringan. Dinamika perkembangan lingkungan strategis yang terus bergerak dan sulit diprediksi, membutuhkan perilaku organisasi yang dinamis dan mampu menjawab setiap perubahan.

"Dengan selesainya pelaksanaan kursus ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi yang kalian tunjukkan selama mengikuti kegiatan. Selamat kembali ke satuan masing-masing dan dapat berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas SDM di satuan masing-masing," ujar Danpusdikif.

Letkol Briand juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansebaif dan staf beserta para pelatih/instruktur atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mencetak para pelatih pengawak senjata bantuan infanteri yang handal. Para pelatih ini diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun Korps Marinir yang handal dan profesional.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Posting Komentar

0 Komentar