BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

SMK KAL-1 Adakan Workshop Penyusunan Program Literasi Dan Numerasi

Surabaya, (04/09) | Penyusunan Program Literasi dan Numerasi untuk meningkatkan rapor Pendidikan  SMK KAL-1 bagi para pendidik sangatlah di perlukan, untuk itu Rabu (04/09/24) seluruh guru  SMK KAL-1 mengikuti Workshop Literasi dan Numerasi  dengan menghadirkan narasumber  Syaifullah, S.Pd., M.A.P (Pengawas ) dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sidoarjo

Kasatdik SMK KAL-1, Munawar, S.Pd., M.Pd dalam sambutan awal di depan para peserta workshop berharap agar seluruh peserta dapat menimba ilmu yang disampaikan oleh narasumber, hal ini berkaitan untuk mendongkrak nilai rapot pendidikan Literasi dan Numerasi. Apalagi saat ini SMK KAL-1 sedang menjalani program SMK PK Reguler Lanjutan tahap 1 tahun 2024.

Ditambahkan olehnya bahwa tujuan workshop adalah untuk meningkatkan pemahaman para pendidik mengenai pentingnya literasi dan numerasi dalam proses pembelajaran. Diskusi-diskusi yang dilakukan selama workshop memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana mengintegrasikan literasi dan numerasi ke dalam kegiatan pembelajaran.

Sementara itu narasumber Syaifullah ,S.Pd., M.A.P menjabarkan  mengenai pendekatan terbaik dalam mengajar literasi dan numerasi di kelas. Ditambahkan olehnya pentingnya pendekatan yang terintegrasi dan aplikatif agar peserta didik dapat mengembangkan keterampilannya. 

Workshop Literasi dan Numerasi ni juga melibatkan sesi praktik langsung di mana peserta workshop secara aktif terlibat dalam permainan edukatif yang dirancang khusus untuk meningkatkan keterampilan membaca, menulis, serta pemahaman konsep matematika. Para peserta juga aktif bertanya kepada narasumber, sehingga pelaksanaan workshop menjadi lebih hidup.

Turut mengawal jalannya workshop Literasi dan Numerasi : Waka  Kurikulum  Elly Rahmawati,  S.Pd., M.Pd,  Waka   Sarpras Karno SB, S.Pd., M.Pd ,  Waka Kesiswaan Ria Banowati, S.T, Waka Humas  Soepomo Adi Sucipto,  S.Pd, para Kaprodi, Kabeng,  wali kelas , guru dan staf (yht/dar).

Posting Komentar

0 Komentar