BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Wing Udara 2 Puspenerbal Dukung Lattek Pengamanan VIP Pusdikpomal

TNI AL – Dispen Puspenerbal (4/9/2024) | Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal mendukung pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Siswa Pusdik Pomal Kodiklatal di Apron Helikopter Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 yang melibatkan 67 Siswa Pusdik Pomal Kodiklatal, Rabu (4/9/2024).

67 Siswa tersebut terdiri dari delapan personel siswa Dikspespa Pomal, sembilan personel siswa Suspahartib, 25 personel siswa Susbakat Pomal dan 25 personel siswa Sustakat Pomal melaksanakan Lattek Pengamanan VIP ini. 

Pada latihan tersebut, siswa didampingi para pelatih serta kru Helikopter Bell 412 dari Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 lengkap dengan Helikopter Bell 412 yang standby di Shelter melaksanakan Latihan praktek pengamanan Helikopter VIP dengan penumpang disimulasikan sebagai Presiden yang on board di helikopter.

Menurut Danwing Udara 2 Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mengatakan, simulasi latihan ini bertujuan memberikan gambaran kepada siswa Pusdikpomal yang berasal dari berbagai korps yang nantinya akan dilantik secara resmi menjadi korpa Pomal dan akan berguna untuk diterapkan saat bertugas di kesatuannya masing- masing.

Posting Komentar

0 Komentar